Rabu, 26 Mei 2010

Sepenggal Kisah Lalu


beberapa waktu belakang merupakan momentum terburuk dalam hidup saya,,, karena dalam 2,5 bulan ini saya dirundung berbagai masalah yang mengharuskan saya memutar otak ekstra keras untuk menyelesaikannya.
Dan kegiatan saya ini berdampak pada tidak terurusnya blog ini,, huhhh,,, pdahal masih newbie tapi udah kurang aktif,,,, -_-"



Untunglah beberapa masalah saya sekarang sudah selesai, walaupun ada beberapa yang masih harus di selesaikan, tapi saya sudah mampu berpikir dengan jernih dan menggunakan prinsip,,, pekerjaan kalau selalu dikejar takkan ada habisnya,, justru membuat batin tertekan dan pikiran semakin stress

C'mon buddy,,, why u not split ur little time for to do some fun like wrote on blog and say to all people there about ur life ??? i think this is one way for release all my problem,,, ^.^

beberapa waktu lalu,,,, saya sempat menonton acara reality show ... Dikisahkan seorang pria tersebut bekerja sebagai salah seorang public figure  yang terkenal pada masanya, Ia mempunyai materi yang berkecukupan, bahkan bisa dibilang melebihi kemampuan rata-rata, memiliki kehidupan bahagia dan istri yang cantik. Pokoknya pada saat itu kehidupannya begitu sempurna hingga keindahannya sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata
seiring waktu, pria tersebut semakin tua dan popularitasnya menurun hingga banyak perusahaan iklan ataupun pertelevisian enggan menggunakan jasanya lagi. hal tersebut merupakan pukulan yang telak baginya, ditambah lagi dengan masalah baru yang muncul, yaitu ketidaksiapan istrinya dalam menerima kenyataan tersebut sehingga istrinya pun meninggalkan Ia.
Sewaktu istrinya meninggalkannya, istrinya mengatakan bahwa dirinya tidak sanggup hidup dengan seorang pria yang tidak mempunyai materi,,, ( istri apa itu,,, nikah na gak dilandasi perasaan cinta kali yaa ??)
Dan yang membuat pria itu lebih sakit hati lagi adalah ketika mantan istrinya mengatakan,, " No Money, No Love".. kalimat tersebut merupakan suatu hantaman besar bagi hidupnya.

dari sepenggal cerita diatas,,, setelah merenungkan keberanian pria tersebut mengungkapkan sisi gelap hidupnya saya dapat mengambil beberapa hikmah dari cerita tersebut antara lain :

1. mensyukuri, merupakan salah satu cara kita menikmati nikmat yang diberikan oleh Tuhan
2. Cinta, suatu hubungan yang dilandasi rasa cinta dan saling memiliki akan bertahan sampai akhir, tapi apabila rasa cinta "cuma" dilandasi materi dan outside beauty,, jelas hanya akan membuahkan kesengsaraan.
3. Kita tidak akan pernah merasakan betapa berharganya sesuatu sampai kita tidak memilikinya lagi.
4. Mendapatkan sesuatu lebih mudah daripada mempertahankan sesuatu
5. Kesetiaan seseorang dalam menjalin hubungan akan teruji ketika salah satu pasangan mengalami pasang dan surut dalam hdupnya, kesetiaan cinta akan terlihat ketika kita mampu mendampingi orang yang kita sayang baik saat Ia berada di puncak popularitas ataupun sedang dirundung masalah hidup lainnya.
6. Kita tidak akan pernah tau apa yang kita dapatkan sampai kita mendapatkannya
7. Segala sesuatu yang dilakukan atas dasar nafsu belaka, tanpa didasari keseimbangan hati dan logika hanya akan membuahkan kekecewaan pada akhirnya.
8. Belajarlah menghargai pasangan, sebab apabila dalam hidup kita selalu mencari sesuatu yang terbaik, Insya Allah sampai liang lahat kita takkan pernah menemukannya. Karena sesungguhnya kesempurnaan adlah milik Sang Khalik.

semoga sepenggal kisah diatas dan kesimpulan yang saya tarik dapat dijadikan sebagai bahan renungan kita bersama untuk mensyukuri dan menjaga setiap nikmat yang kita miliki, sebab saat sesuatu yang kita anggap sederhana itu hilang, barulah kita sadar betapa berartinya bagi hidup kita.

9 komentar:

bayuputra on 26 Mei 2010 pukul 15.43 mengatakan...

salam kenal ... wah dari BARTIM juga yah ... semakin bahagianya saya ketika banyak warga BARTIM yang menyukai Blog ... heee ...

alhadad on 26 Mei 2010 pukul 18.16 mengatakan...

mas bayu : iya sama2 bang,,, tapi saya masih newbie nih,, masih butuh bnyak pencerahan dan dukungan dari rekan-rekan blogger seperti anda

mohon kerjasamanya ya bang,,, :) :)

budies on 26 Mei 2010 pukul 18.42 mengatakan...

pantas beberapa bulan terakhir ini gak apdet, semoga masalahnya terselesaikan dengan baik tanpa ada yang dirugikan... coba-coba kunjung ke http://www.forumborneo.net. artikel disini informatif sekali..bisa dikirim ke sana

Anonim mengatakan...

ingat pesan D'Masiv: "Jangan Menyerah"
maju terus!!

alhadad on 27 Mei 2010 pukul 08.26 mengatakan...

budies : iya,, makasih pak support na,,, ntar saya kunjungi,,, :)

hendra : sip,,, thanks a lot buddy,,,, :)

bayuputra on 27 Mei 2010 pukul 14.27 mengatakan...

Sekedar berkunjung ketempat saudara di BARTIM ... heee ...
semangat terus mas... sama saya juga baru belajar .. jadi kita sama - sama belajar aja...
salam.

yusami on 29 Mei 2010 pukul 22.00 mengatakan...

saya juga masih baru di dunia blogger....

Dede Al Mustaqim on 6 Juni 2010 pukul 03.06 mengatakan...

Kd tahu q nah sepupu m'update blog,,, sorry brohnyar berkunjung.,,, kd suah pank b'elang k blog q,,

zarod on 6 Juni 2010 pukul 12.07 mengatakan...

semangar dad, maju terus pantang mundur... btw salut buat point hikmahnya :)

Posting Komentar

Recent Comments

STATS

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com